Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Polsek Sannakulon Bripka Fasluky bersama dengan Pemerintah Desa serta Pendamping Desa melaksanakan penyaluran bantuan BLT-DD yang diselenggarakan di Balai Desa. Senin (27/6/22). Bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini bersumber dari dana desa dan sebanyak 96 penerima manfaat mengambil secara langsung. Bripka Fasluky mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut secara periodik diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kami menghimbau kepada warga penerima manfaat untuk mempergunakan dana bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya”. ungkapnya.

Selain melaksanakan pengamanan jalannya pendistribusian bantuan, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untu tetap disiplin menerapkan prokes seperti penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah. Masker sebagai pelindung diri dari berbagai potensi penyakit agar tubuh tetap sehat. “Selalu gunakan masker saat berada diluar rumah untuk melindungi diri dari debu maupun paparan penyakit menular”.

Sementara Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo menekankan bahwa anggota Bhabinkamtibmas hadir dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan di desa binaan. Dengan demikian maka akan terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa maupun masyarakat luas dengan Polri. “Apalagi saat ada pembagian bantuan maupun kegiatan sosial lainnya, ini merupakan kesempatan atau momentum yang baik dalam membina komunikasi maupun kerjasama yang bermuara pada kemitraan yang solid diantara Pemerintah Desa, masyarakat dan Polri.” pungkas Kanit Binmas.