Sebagai petugas bhabinkamtibmas saat ini anggota Polsek Udanawu memiliki peran penting dalam menjaga kondisi dan situasi lingkungan desa binaannya tetap aman, tertib, dan kondusif dalam semua aspek. Dengan demikian banyak tugas yang bisa dilaksanakan oleh petugas bhabinkamtibmas, salah satunya pada aspek pendidikan yaitu dengan melaksanakan tugas sebagai pembina upacara di sekolah yang ada dalam wilayah desa binaannya.

 

 

Seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Darwanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Mangunan, yang menjalankan tugas sebagai pembina upacara di UPT SDN Mangunan 02.

 

 

Pada kesempatan kali ini, Bripka Darwanto tidak lupa menyampaikan pesan himbauan kepada siswa-siswi UPT SDN Mangunan 02, beberapa diantaranya yaitu himbauan tentang isu yang sedang marak terjadi di daerah lain yaitu tindakan perundungan (bullying) yang dapat diambil sebagai pelajaran untuk tidak dicontoh karena merupakan tindakan tidak baik dan bisa merugikan diri sendiri serta orang lain.

 

 

Selain itu, Bripka Darwanto juga menyampaikan pesan agar para siswa mulai kelas 1 sampai kelas 6 bisa menambah semangat dan fokus untuk belajar serta meningkatkan prestasi.

 

 

Hingga akhir prosesi upacara di UPT SDN Mangunan 02 berjalan lancar, tertib, dan kondusif. Selain itu pesan amanat dari Bripka Darwanto selaku pembina upacara dapat tersampaikan dan diterima dengan baik.