Blitar – Perwakilan anggota Polsek Rayon Barat Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur setelah selesai melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan kegiatan latihan bersama bela diri Polri, bertempat di halaman Polsek Udanawu Polres Blitar Kota. kamis, (12/03/2020).

Pada kegiatan latihan beladiri Polri ini di ikuti oleh yang di ikuti perwakilan dari masing – masing Polsek rayon Barat (Polsek Srengat, polsek Wonodadi dan Polsek Udanawu) Polres Blitar Kota yang dipimpin oleh Waka Polsek Wonodadi Iptu M. Sulton, kegiatan latihan bersama bela diri di awali dengan gerakan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan gerakan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian serta melumpuhkan lawan.

Kegiatan latihan bersama bela diri ini dilaksanakan dengan tujuan agar anggota tidak lupa serta dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi Polri.

Sehingga jika sewaktu waktu anggota ditugaskan dilapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik yaitu sesuai tugas pokok polri antaralain polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Berlatih beladiri secara rutin sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan, selain itu kita dapat mengingat kembali gerakan gerakan reflek bela diri yang kita peroleh dari lembaga pendidikan sehingga kita selalu siap dalam melaksanakan tugas di lapangan” kata AKP Eko Suryadi, S.H. selaku Kapolsek Udanawu.

(Polsek Udanawu_Polres Blitar Kota)