Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Aipda Kukuh dan Babinsa melakukan pengamanan  kegiatan vaksinasi di Desa Bendo , Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat , 21 Januari 2022.

Selain melakukan pengamanan dan pengawasan, Aipda Kukuh dan Babinsa juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait pencegahan penularan Covid-19 terutama varian baru omicron kepada peserta vaksinasi yang hadir.

“Kita beri penjelasan juga terkait pentingnya vaksinasi, karena masih banyak masyarakat yang takut vaksin, sehingga penjelasan itu sangat penting bagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, melakukan pengawasan dan sosialisasi vaksinasi memang sudah menjadi tugas khususnya sebagai anggota Porli, di mana kata Aipda Kukuh, Polri bertekad untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan menggencarkan vaksinasi.

Diketahui, kegiatan ini digelar oleh Pemdes Bendo bekerja sama dengan tim vaksinasi  Puskesmas Ponggok untuk Dosis 1 2 dan Boster.

Pada kegiatan vaksinasi yang mulai digelar sekitar jam 8 pagi ini, sampai berita ini ditulis pada jam 11, sudah sekitar 128 warga yang telah divaksin.

Tambahan jumlah warga yang telah divaksin itu menambah capaian vaksinasi di Desa Bendo dari angka 70 persen meningkat menjadi 75 persen.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut juga turut dihadiri oleh Camat Ponggok Drs Purwanto , ia mengapresiasi antusiasme masyarakat Bendo dalam mengikuti vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi di Desa Bendo memang tidak pernah mengecewakan, ini harus dicontoh desa lain khususnya di Kecamatan Ponggok,” ujarnya.