Polsek Wonodadi – Musim hujan sudah tiba. Banyaknya curah hujan menyebabkan salah satu pohon yang ada di dusun Wadang desa Gandekan roboh dan menutup jalan raya dimana menyebabkan arus lalu lintas jadi tersendat. Mendapat laporan dari masyarakat, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota Polda Jatim segera mendatangi TKP. Personil Polsek Wonodadi bersama bersama masyarakat berjibaku evakuasi pohon tumbang yang melintang di tengah jalan. Minggu sore (04/12/2022).

Membersihkan material maupun patahan dahan serta ranting pohon yang tumbang akibat hujan deras yang mengguyur kecamatan Wonodadi beberapa hari terakhir mengakibatkan tanah menjadi lembek dan akar pohon tidak kuat menahan batangnya.

Atas kejadian ini, personil Polsek Wonodadi langsung turun ke area bencana yang langsung dipimpin Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri, bersama masyarakat membantu membersihkan serta menyingkirkan dahan maupun ranting pohon yang ada di jalan agar dapat dilewati kendaraan kembali.

Terlihat kekompakan personel Polsek Wonodadi bersama masyarakat dengan peralatan seadanya penuh semangat berjibaku membersihkan material serta sisa sisa pohon yang tumbang.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi pohon tumbang di desa Gandekan yang menyebabkan jalan jadi tertutup, kejadian ini disebabkan oleh hujan yang cukup deras dengan intensitas tinggi dengan waktu yang lama menyebabkan tanah menjadi lembek dan akar tidak kuat menopang batang pohon serta ada beberapa bagian pohon yang lapuk.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri memberikan himbauan untuk mengantisipasi bencana lainnya baik itu pohon tumbang maupun banjir dan ingatkan warga selalu berhati hati serta peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing masing yang dimana disaat ini kita memasuki musim penghujan, agar tidak terjadi korban jiwa akibat bencana tanah longsor, pohon tumbang maupun banjir.