Polsek Sukorejo – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakunden Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota bersama warga membantu membersihkan puing puing reruntuhan akibat rumah roboh, Jumat (10/01/2020).

Bersama Babinsa dan warga binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakunden Polsek Sukorejo Bripka Dodik Kristiawan dan Serka Dwiyono, bahu membahu bersama warga untuk membantu membersihkan puing puing reruntuhan akibat dari peristiwa rumah roboh.

Kejadian tersebut sekitar pukul 24.00 wib di Jalan Kali Gebang Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dan keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukorejo sekitar pukul 11.30 Wib.

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, atap rumah yang roboh tersebut terbuat dari kayu dan dengan sebagian dinding terbuat dari anyaman bambu.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 09 Januari 2020 sekitar pukul 24.00 Wib. Korban atas nama SUNARMI bersama dengan saksi MOCHAMAD SODIKIN dan saudari NINIK MUJILAH sedang tidur di rumah dan tiba – tiba terdengar suara seperti ada benda yang jatuh seperti suara rumah yang sedang roboh, kemudian secara spontan saksi yang waktu itu sedang tidur di kamar sebalah barat langsung berusaha menyelamatkan diri namun untuk ibu saksi yang bernama SUNARMI tidak sempat menyelamatkan diri mengingat usia lanjut akhirnya ibu saksi terkena reruntuhan meterial rumah yang jatuh sehingga ibu SUNARMI mengalami luka memar pada bagian kaki sebelah kanan dan luka robek pada kaki sebelah kiri akibat terkena runtuhan kayu yang jatuh, tidak lama kemudian banyak warga sekitar rumah korban yang berdatangan dan membantu menyelamatkan korban dan saksi sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa, adapun barang yang rusak lampu yang ada di dalam kamar anak korban.

Penyebab dari kejadian robohnya atap bangunan rumah tersebut diduga karena kayu yang menopang atap rumah sudah dalam keadaan lapuk/rapuh dan sebagian besar kayunya sudah banyak dimakan rayap adapun barang – barang milik korban yang rusak akibat kejadian itu adalah berupa almari, kursi, meja dan perabot rumah tangga yang rusak karena tertimpa material rumah yang roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa rumah roboh tersebut. Dan atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materiil terhadap rusaknya sebuah rumah dengan tafsir kerugian sekitar 10 juta rupiah.