Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si semakin gencar melaksanakan road show asistensi PPKM Mikro ke desa maupun kelurahan yang ada di dalam wilayah hukum Polres Blitar Kota. Kali ini, Kapolres bersama dengan rombongan meninjau PPKM Mikro yang ada di Desa Besuki, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Blitar Kota didampingi oleh Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso beserta segenap Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar Kota dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Udanawu.

Dalam sambutannya, Kapolres Blitar Kota menjelaskan kepada relawan betapa pentingnya melakukan komunikasi dan koordinasi terutama seputar perkembangan penyebaran Covid-19 yang ada di desa kepada elemen lain yang ada di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik, maka semua upaya yang dilakukan sebagai usaha penanganan Covid-19 akan lebih optimal dan cepat diatasi secara efektif,” katanya, Jumat (11/06).

Selain itu, perawatan alat, sarana dan prasarana yang ada di Posko PPKM Mikro juga harus diperhatikan. Sebab, hal itu menjadi penting sebagai alat pendukung untuk mensukseskan penerapan PPKM Mikro di lingkungan sekitar.

Kapolres Blitar Kota, dalam kesempatan itu juga memuji kekompakan dari relawan Posko PPKM Mikro Desa Besuki, sebab dengan kekompakannya itu bisa membawa Desa Besuki menjadi daerah yang memiliki status zona hijau.

“Harus dipertahankan, jangan sampai kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan. Oleh karena itu, kami berikan motivasi kepada relawan agar tetap semangat dan semakin optimal dalam betugas,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso mengatakan, program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah harus dilakukan dengan kesadaran dan tanggung jawab bersama. Hal itu agar program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan segera rampung, sehingga potensi resiko masyarakat terpapar Covid-19 dapat semakin kecil.

“Seperti yang menjadi arahan Ibu Bupati, bahwa semua elemen harus bersama mendukung program vaksinasi. Terutama dari pemerintah baik di tingkat kecamatan maupun desa, harus dengan aktif mengkampanyekan program vaksinasi ke masyarakat,” paparnya.