Polres Blitar Kota melakukan launching Kawasan Perumahan Tertib Physical Distancing di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Blitar Kota , Sabtu (28/3/2020).

Launching tersebut ditandai dengan pemasangan bener dan portal untuk menutup akses keluar masuk warga sebagian bentuk realisasi social distance di perumahan tersebut.

Acara lunching dimulai pukul 19:00 wib di beberapa perumahan , salah satunya yaitu di perumahan Dinasty Residence Di Desa Kendalrejo Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Bersama Muspika dan di dampingi Kades Kendalrejo, Kapolsek Srengat mengunjungi lokasi tersebut guna memantau situasi dan kondisi di perumahan setempat.

Kapolsek Srengat Kompol Dorohman menyampaikan ,penutupan itu merupakan upaya pencegahan covid-19 melalui kontak fisik langsung. Warga diharapkan mematuhi himbauan yang dibuat oleh pemerintah untuk keselamatan bersama.

“Kami mencoba membudayakan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan cara social distance yaitu menahan diri di rumah, tidak keluar jika tidak diperlukan dan menghindari kerumunan,” terang dia.

Penertiban itu diberlakukan selama waktu yang belum di tentukan hingga kondisi benar-benar aman. “Tunggu kondisinya seperti apa, bila tetap akan diperpanjang,” katanya kembali.

Sementara itu, Ketua RT Perumahan setempat mendukung penuh atas social serta Physical distance yang dilakukan oleh pemerintah. Menurutnya, warga setempat menyadari kondisi sebaran virus corona saat ini yang semakin meluas.