Kota Blitar – Polres Blitar Kota bersama Pemerintah Kota Blitar, Kodim 0808, Batalyon 511, DPRD dan OPD Terkait melakukan pemantauan ke sejumlah gereja pada malam Natal, Minggu (24/12/2023) malam.

Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan selama perayaan ibadah Natal di gereja berjalan lancar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K bersama Walikota Blitar Drs Santoso, Dandim 0808 Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, Danyonif 511 Dedyk Wahyu Widodo, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Agus Zunaidi mengunjungi tiga gereja yang berada di wilayah Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo mengatakan, bahwa setelah melakukan pengecekan dibeberapa gereja bersama Pemerintah Kota Blitar dan Unsur TNI- Polri, ia memastikan semua dalam kondisi aman dan lancar.

“Kita bersama forkopimda Kota Blitar, ada Walikota, Dandim 0808, Danyon 511 dan Wakil Ketua DPRD mengecek beberapa gereja pada perayaan Natal pada malam hari ini, mudah mudahan berjalan aman dan lancar,” ucap AKBP Danang Setiyo.

AKBP Danang menambahkan pada libur Natal dan tahun baru (nataru) ini, jajaran kepolisian sudah melakukan pemantauan dibeberapa lokasi yang berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Jadi pemantauan kegiatan masyarakat dari pagi, malam ini dan sampai pagi dan sore hari sudah dipersiapkan pengamanannya,” kata AKBP Danang.

AKBP Danang lebih lanjut juga menyampaikan aktivitas masyarakat yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan hari ini terpantau lancar dan aman begitu juga malam hari ini.

“Personil Gabungan TNI, Polri, Pemerintah Kota Blitar dan elemen terkait saling mendukung untuk menjaga keamanan tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di Kota Blitar, Kami ucapkan Selamat Hari Natal 2023 bagi umat kristiani Semoga Tuhan memberkati ” tegasnya.