Polsek Srengat – Polisi Sahabat anak adalah salah satu wujud nyata kepedulian Kepolisian terhadap warga Masyarakat khususnya bagi mereka yang masih berusia dini dalam mendidik dan melakukan pembinaan, sehingga anak-anak harapan bangsa ini tumbuh dengan selalu bertata tertib lalu lintas yang sudah melekat pada diri mereka saat usia dini.

Maka dari itu khususnya Polsek Srengat Polres Blitar Kota, Selasa, 11 April 2023, jam 08.00 wib di SD Negeri 01 Dermojayan Desa Dermojayan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar yang dalam hal ini di uraikan dan di memperkenalkan serta di praktekan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Dermojayan Polsek Srengat Briptu Ari Yoga Aditya bersama Personil Polsek Srengat lainnya.

Briptu Yoga berharap semoga ajang ini bisa mendekatkan Polri Khususnya Polsek Srengat  dengan anak-anak usia dini, “saya mengaharapkan kepada orang tua murid, para guru dan anak-anak lebih mengenal lebih jauh akan tugas Polisi . Berjiwa disiplin dan jujur dapat di contoh, terutama bagi anak-anak SD. Ini penting bagi mereka, agar anak-anak ini tidak tumbuh phobia terhadap Polri dan mereka akan merasa bangga dan rindu akan hadirnya Polisi untuk lindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Semoga yang di dapat hari ini dapat bermanfaat bagi anak-anak. Saya juga berpesan teruslah berbhakti kepada guru dan orang tua, agar apa yang di cita-citakan dapat di capai, karena tanpa mereka kita tidak akan ada artinya,”tuturnya.