Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. melakukan pengecekan Petugas Jaga di beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2019 didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota dan PJU Polres Blitar Kota, Juma’at tanggal 27 Desember 2019. Rombongan Kapolres melaksanakan pengecekan di tiga lokasi Pos pengamanan antara lain Pos Pengamanan di Kecamatan Nglegok, Pos Pelayanan Terpadu Alon-Alon Kota Blitar dan Pos Pengamanan di Kecamatan Srengat. Kapolres Blitar Kota, menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan ke Pos-pos pengamanan ini dilaksanakan guna mengecek kesiapsiagaan dan kelengkapan Petugas di lapangan dan memberikan apresiasi serta motivasi agar Petugas senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Semua Personel yang ada kita optimalkan dengan meningkatkan kegiatan patroli menggunakan seragam dan kendaraan dinas, baik serta pelaksanaan patroli tertutup dari Sat Reskrim dan Sat Intelkam dari Polres maupun Polsek Jajaran, untuk memastikan keamanan yang kondusif selama pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2019” jelas AKBP Leonard.

Kapolres memberikan pesan kepada anggotanya agar memberikan pelayanan prima serta menjaga kondusifitas di tengah masyarakat. “Saya berpesan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan baik di Pos Pam maupun di Pos Yan Ops Lilin agar tetap siaga, jaga kewaspadaan, soliditas dan dapat bersinergi dengan instansi terkait lainnya, sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugasnya dapat dilakukan dengan baik,” pungkasnya.