Polsek Sukorejo – Personel Samapta Polsek Sukorejo melakukan sterilisasi gereja. Kegiatan sterilisasi dilakukan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan jaminan keamanan saat Nataru. Minggu (26/12/2021).

Kegiatan streilisasi dipimpin Kanit Samapta AKP Ashari Ridho Untuk hari ini ada 2 lokasi gereja yang melaksanakan ibadah natal yakni Gereja Santa Maria dan Gereja Mahanaim.

“Pengecekan dan sterilisasi sebelum kegiatan gereja dimulai merupakan SOP untuk memastikan lokasi aman dari benda berbahaya maupun gangguan kamtibmas lainnya sehingga masyarakat yang beribadah merasa aman,” ujar AKP Ashari Ridho.

Selain itu juga dalam rangka mendukung Operasi Lilin Semeru 2021, Diharapkan dengan sterilisasi ini kegiatan ibadah di gereja dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 nanti dapat berjalan aman kondusif.

Selain itu personil pengamanan juga berpesan agar para jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid varian baru atau Omicron, pungkasya.