Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Kamis tanggal 01 Agustus 2019 panit lantas Polsek Kepanjen Kidul Iptu M. Sultoni memberikan pembinaan dan dikmas tentang lalu lintas di SD Bendo 2 kota Blitar. Dalam kegiatan tersebut Iptu M. Sultoni menyampaikan arahan dan berikan pengetahuan yang membangun untuk anak setingkat SD dan juga kepada guru serta karyawan yang bersifat himbauan kepada para siswa SD Negeri Bendo 2.

Iptu M. Sultoni memberikan himbauan diantaranya agar menghindari melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain, selalu berbakti kepada orangtua dan guru, tidak bolos sekolah, dan selalu menjaga kerukunan antar teman. Ditambahkan Iptu M. Sultoni memberikan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) kepada anak-anak ataupun murid SD Negeri Bendo 2. Iptu M. Sultoni memberikan pengenalan tentang Kepolisian, baik tugas maupun kewajibannya dengan tujuan pembelajaran keberadaan sosok Polisi sahabat anak.

Setelah selesai kegiatan Dikmas tentang lalu dilanjutkan sholat dhuhur berjamaah di mushola sekolah SD Negeri Bendo 2 yang diikuti bapak ibu guru beserta murid murid. Pentingnya pengetahuan tentang tugas polisi bagi anak anak bisa memberikan sedikit gambaran dan juga pengetahuan tentang berlalu lintas secara dini yang bisa membangun karakter juga kedisiplinan siswa siswi SD Bendo 2 kota Blitar.