Blitar Kota – Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukorejo Bripka Samuel Tony Iswanto, SH menyambangi Pos Kamling yang ada di desa binaannya tepatnya di Rt. 02 Rw. 01 Lingkungan Dimoro Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Rabu (3/10/2018).

”Kami melaksanakan kegiatan sambang Pos Kamling ini rutin  dengan cara mengunjungi pos-pos keamanan yang ada di pemukiman warga pada malam hari, ujar Bripka Samuel Tony Iswanto, SH.

Menurutnya keberadaan Pos Kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul, dan merupakan wadah untuk saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga, karena Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ada di Pos Kamling Lingkungan Dimoro Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga/ronda, maupun kegiatan patroli di sekitar Lingkungan setempat, serta memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi demi keamanan dan ketertiban agar tetap aman kondusif.

‘Kami juga menghimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi maupun terhasut terhadap berita bohong atau Hoax juga ujaran kebencian yang dapat memecah belah kerukunan masyarakat dalam menghadapi Pileg dan Pilpres Tahun 2019″, Imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan sambang pos kamling ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam.” Melalui kegiatan ini anggota Polsek Sukorejo memanfaatkannya sebagai media untuk besilaturahmi agar lebih dekat dengan warganya,”Jelas Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukorejo Bripka Samuel Tony Iswanto, SH. (Hms/am)