proklamatornews.com_

Anggota Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan pengaman ibadah minggu di gereja Santo Philipus Desa Tawangrejo Kecamatan Wonodadi untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban di tempat ibadah. Minggu (14/07/19).

Dalam pengamanan kegiatan tersebut dipimpin oleh KSPKT Polsek Wonodadi Aiptu Agus Wijaya bersama tiga anggota Polsek Wonodadi, dan sebelum kegiatan ibadah dimulai anggota Polsek Wonodadi melakukan sterilisasi, serta dilajutkan pengamatan situasi dan kondisi lingkungan selama pelaksanaan kebaktian guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat dalam melaksanakan ibadah.

Kegiatan pengamanan ibadah minggu di gereja Santo Philipus, mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu mereka merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Kapolsek Wonodadi Polres Blitar Kota AKP Yoni Sugiarto menyampaikan bahwa setiap hari minggu anggota Polsek Wonodadi melaksanakan ibadah minggu untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Nasrani saat melaksanakan kegiatan ibadah hari minggu.

Selain itu, AKP Yoni Sugiarto menambahkan bahwa anggota Polsek Wonodadi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaat untuk tetap waspada, serta mengingatkan para jemaat untuk memarkir sepeda motor atau mobilnya pada tempat yang telah ditentukan.

“Kami menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat, bahwasanya kehadiran Polisi disini untuk memberikan keamanan pada saat berlangsungnya kegiatan Ibadah agar para jemaat dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman,” ujar AKP Yoni Sugiarto.