Polsek Wonodadi – Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas dan mencegah adanya niatan para pelaku kejahatan secara dini, Polsek Wonodadi gelar Safari Kamtibmas pada sekolah, Kamis (05/10/2023) diwarnai kunjungan Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto ke SMP Mualimin kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan Safari Kamtibmas pada sekolah, Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto bersama anggota juga Bhabinkamtibmas berdialog dan bersosialisasi dengan Kepala Sekolah SMP Mualimin beserta para Guru dan para siswa siswi SMP Mualimin.

Kegiatan safari kamtibmas dilaksanakan pada SMP Mualimin untuk memberikan informasi terkait kamtibmas di wilayah kecamatan Wonodadi serta memberikan himbauan kamtibmas kepada para siswa maupun siswi SMP Mualimin. Pencegahan sejak dini dilakukan agar dapat membentuk karakter ataupun kedisiplinan dengan mendatangi sekolah dan secara gamblang berinteraksi dengan siswa siswi sekolah.

Kedatangan Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto bersama personil disambut baik oleh Kepala Sekolah SMP Mualimin bersama para dewan Guru dan siswa siswinya.

Hasil dari kegiatan tersebut yaitu terciptanya hubungan silahturahmi yang baik dengan sekolah SMP Mualimin bersama dewan guru dan murid untuk siap mendukung dan bersama sama Polsek Wonodadi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kedepannya otomatis terbentuk sinergi, dan koordinasi antara semua pihak baik dari sekolah, orang tua siswa, Kepolisian maupun yang lain demi kemajuan bangsa dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Dan hal tersebut sebagai bentuk pencegahan dari hal-hal yang tak diinginkan kepada anak-anak kita. Kita harus peduli kepada mereka.”, pungkas Iptu Suhariyanto.