Polres Blitar Kota – Personil Polsek Ponggok guna menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat dipagi hari, Personil Polsek Ponggok  melaksanakan pengaturan lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan terhadap warga masyarakat yang melaksanakan aktifitas tiap pagi. Kamis (23/05/2019).

Personil Polsek Ponggok tidak menyurutkan walaupun bulan suci Ramadhan tetap melaksanakan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas dan pelayanan rawan Pagi di Wilayah Hukum Polsek Ponggok mengingat dengan adanya pasar tumpah yang menyebabkan kemacetan, kegiatan tersebut untuk terciptanya situasi Kamseltibcarlantas. Terhadap warga masyarakat yang melaksanakan aktifitas tiap pagi  sebagai wujud pelayanan pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Dengan melakukan giat gatur lalin sebagai bentuk Pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan dan juga sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat dengan menempatkan keberadaan Anggota Polisi di tengah-tengah masyarakat. Pelaksanaan tugas pengaturan Lalu Lintas ini sebagai bentuk antisipasi kemacetan lalu lintas dan kerawanan tindak kejahatan jalanan pada jam padat lalu lintas karena masyarakat pengguna jalan yang melaksanakan aktifitasnya.

Pagi hari dengan jalan ramai guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak-anak sekolah dan pengguna jalan raya yang hendak menyeberang sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas. Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan  yang ingin menyeberang jalan. Hal ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya anak sekolah dan masyarakat.

Menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas serta memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat adalah salah satu tugas polri. Terkait dengan hal tersebut, setiap pagi anggota Polsek Ponggok  melaksanakan gatur pada tempat dan jam rawan diantaranya simpangan jalan serta sekolah-sekolah.

Sementara itu Kapolsek Ponggok AKP Mujianta SH melalui Kasi Humas Aipda Agus mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di pagi hari. Dengan adanya anggota Polri yang melaksanakan pengaturan, dapat membantu masyarakat pengguna jalan merasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya kecelakaan, Ucapnya.

(Hms/aluk)