Polsek Sanankulon – Saat pagi hari, ruas sepanjang jalan Raya Blitar Kediri relatif padat kendaraan. Kepadatan kendaraan bermotor ini didominasi oleh anak sekolah dan pekerja kantoran, ditambah lagi aktifitas masyarakat saat pagi hari. Dengan kondisi demikian perlu adanya kehadiran petugas Polri untuk melaksanakan pengaturan arus lalulitas, utamanya di simpang atau simpul jalan. Dengan adanya petugas dilapangan yang melaksnakan pengaturan arus lalulintas, maka potensi terjadinya kemacetan bahkan kecelakaan dapat dicegah semaksimal mungkin.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono mengatakan bahwa salahsatu tujuan utama dari kegiatan pengaturan arus lalu lintas umumnya adalah untuk menjaga keselamatan para pengguna jalan atau pengguna arus lalu lintas dengan memberikan petunjuk petunjuk yang jelas dan terarah melalui isyarat tertentu. Dengan kondisi sosial masyarakat kita yang beragam, tidak semua pengguna jalan sadar akan pentingnya tertib berlalulintas. Mayoritas masyarakat pengguna jalan ingin didahulukan haknya. Oleh sebab itulah kehadiran petugas saat pagi hari sangat dibutuhkan untuk mencegah dan mengurai kemacetan yang mungkin terjadi.

Kanit Sabhara Iptu Sukono juga menambahkan bahwa kegiatan pengaturan arus lalulintas saat pagi hari rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Sanankulon. Dengan menempatkan diri di simpul jalan yang rawan kemacetan dan potensi terjadinya kecelakaan. Kami berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pengguna jalan guna menciptakan kondisi kamseltibcar lantas di sepanjang jalan. pungkas Kanit Sabhara.