BLITAR KOTA – Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kembali digelar oleh Polres Blitar Kota. Kegiatan tersebut dalam rangka program pemerintah meluncurkan modal usaha berupa Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Penyaluran bantuan pemerintah BTPKLW ini, diberikan langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si kepada masyarakat yang menerima bantuan BTPKLW sebesar 1.200.000.- (satu juta dua ratus ribu rupiah) per orang. (30/09/2021)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sukorejo, Kapolsek Sukorejo Polres Blitar Kota, Kasat Binmas Polres Blitar Kota, Kasikeu Polres Blitar Kota, dan anggota Bintara Polres Blitar Kota. Sebelum acara dimulai, penerima juga diwajibkan untuk test SWAB guna antisipasi adanya penerima bantuan yang terpapar covid-19 di wilayah Kecamatan Sukorejo.

“BTPKLW ini merupakan suatu kepedulian dan perhatian kepada pedang kecil khususnya PKL dan warung-warung kecil yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kota Blitar,” jelas AKBP Yudhi.

Kapolres Blitar Kota juga menjelaskan, alokasi masyarakat yang akan menerima bantuan ini sebanyak 137 orang di wilayah Kecamatan Sukorejo, namun kita akan lakukan verifikasi terhadap calon penerima karena jika mereka sudah menerima bantuan tidak akan mendapat lagi bantuan ini.

Bambang Handoko, salah seorang penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan tunai yang telah diberikan.

“Terimakasih kepada pemerintah dan Polres Blitar Kota yang telah memberikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, semoga bermanfaat bagi kami,” ungkapnya.

Bantuan ini secara spesifik menyasar PKL dan warung yang berada di Kecamatan Sukorejo, saat ini kita melakukan pendataan pelaku usaha lainnya melalui peran bhabinkamtibmas disetiap desa dan kelurahan yang ada di Kota Blitar sehingga bantuan dana tersebut tepat sasaran.

“Kita berharap dengan bantuan pemerintah ini dapat membantu meringankan beban pelaku UMKM yang saat ini terpengaruh akibat pandemi Covid-19,” tambahnya. (mda-humas)