Polres Blitar Kota dalam rangka harkamtibmas tidak memandang suku maupun agama. Menjelang perayaan hari raya Imlek ke-2571, sejumlah anggota Polres Blitar Kota mengadakan bakti sosial dan kerja bakti bersama warga keturunan Tionghoa membersihkan klenteng Poo An Kiong Blitar hari Senin tanggal 20 Januari 2020.

Anggota Polres Blitar Kota turut membersihkan altar dan ruangan sembahyang di klenteng. Mereka juga membersihkan lantai ruang sembahyang di klenteng.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH mengatakan personil Polres Blitar Kota membantu membersihkan klenteng sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek. Selain membantu pembersihan klenteng, pihaknya menjamin keamanan warga Tionghoa selama menjalankan ibadah dan merayakan Imlek. Polisi akan melakukan pengamanan selama kegiatan Hari Raya Imlek di Klenteng Poo An Kiong.

“Kami berharap perayaan Imlek di Kota Blitar berjalan lancar, aman dan nyaman. Kami juga mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada umat Konghucu di Blitar Raya,” imbuhnya.