Polres Blitar Kota – Kegiatan baksos dan bedah rumah oleh Kapolres Blitar Kota dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 dan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrohim Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Sabtu, (09/06/2018)

Kapolres Blitar Kota AKBP ADEWIRA NEGARA SIREGAR, S.I.K., M.Si. memimpin langsung melaksanakan bakti sosial dan bedah rumah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat duafa.

Adapun kegiatan bedah rumah dan baksos dilaksanakan di rumah Bu Katijah (pr) umur 45 tahun , status janda , pekerjaan buruh tani / pencari rumput. Alamat Dusun Bacem RT 07 RW 01 Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Dalam bakti sosial dan bedah rumah tersebut Kapolres Blitar Kota memberikan bantuan kepada bu katijah dan warga duafa. Dan di lanjutkan melaksanakan pembongkaran rumah secara simbolis.

Selesai melaksanakan baksos dan bedah rumah Kapolres Blitar Kota beserta rombongan melanjutkan kegiatannya ke masjid Baiturrohim Desa Bacem untuk Safari Ramadhan dan buka bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus masjid, banser dan wajah pribumi solidarity serta masyarakat desa bacem kecamatan ponggok.

Dalam kegiatan buka bersama Kapolres mengatakan, selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan KAMTIBMAS dan saling menjaga kerukunan terhadap sesama.

Selain itu juga mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir untuk membantu dan saling menjaga umat serta menjaga kondusifitas di wilayah Blitar. Pihaknya juga berterima kasih atas kerjasama yang baik selama ini bersama dengan seluruh elemen masyarakat.

Semoga hubungan baik ini terus terjalin dan terbina, kami pun berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa membantu Kepolisian dalam hal memerangi radikalisme dan penyebaran berita hoax, isu sara dan hal-hal lain yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya masyarakat di wilayah ponggok.

Dalam acara tersebut juga hadiri Waka Polres Blitar Kota Kompol Widarmanto, S.H,. M.H., Kapolsek Ponggok, Camat Ponggok, Wakil Koramil ponggok, Kades se Kecamatan Ponggok, Ansor dan Banser, PPK dan Panwascam Ponggok, Perangkat Desa Bacem para perwira serta anggota serta Ibu Bhayangkari dan Ormas Wajah Pribumi Solidarity.

(Hms/aluk)