Jamin kelancaran jalannya ibadah Sholat Tarawih jamaah Masjid Al-Huda Desa Ponggok Kec. Ponggok, sejumlah personel Polsek Ponggok melaksanakan pengamanan di seputaran masjid, Kamis (23/03/2023).

 

Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya menurunkan personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pada jalannya ibadah sholat tarawih di bulan suci Ramadhan.

 

“Demi menjamin kelancaran pada ibadah tersebut, kami telah melakukan penjagaan atau pengamanan ketat dibeberapa titik untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaah yang berdatangan ke masjid maupun saat pulang nanti. Kami pun juga melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk memperlancar disaat masyarakat lainnya yang melintas kami imbau untuk mengurangi kecepatan dan tidak menggunakan knalpot bising atau ribut agar tidak mengganggu jalannya shalat tarawih,” ujar Kapolsek Ponggok.

 

Ia menambahkan bahwa dibulan yang suci ini diharapkan masyarakat dapat bersinergi dan bertoleransi untuk bersama-sama saling membahu dalam menjaga situasi Kamtibmas. Hal tersebut merupakan salah satu amalan baik dan bentuk ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

 

“Harapan kami di bulan yang suci ini, situasi Kamtibmas akan terus aman dan kondusif dan kamipun juga akan terus berikan pengamanan pada setiap kegiatan masyarakat karena hal tersebut merupakan tugas pokok serta bakti penuh kami dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” Kata Iptu Agus.