Polres Blitar Kota menggelar Rapat Koordinasi bersama Satgas Covid-19, dalam kesempatan itu mereka membahas penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Kota Blitar, Rabu (19/05).

Bertempat di Ruang Pusat K3I Sarja Arya Racana Mapolres Blitar Kota, kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, Pgs Dandim 0808, Letkol Arm. M. Muslikh, Kakesbangpol Kota Blitar, Hakim Sisworo, Kadinkes Kota Blitar, M. Muklis, Kasatpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun, Direktur RS Mardi Waluyo, Ramiadji, dan tiga Kepala Kecamatan se-Kota Blitar.

“Dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini, sektor-sektor yang mengalami dampak atau pengaruh bukan hanya kesehatan saja, tetapi juga pada sektor ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya,” katanya.

Oleh karena itu, beberapa hal yang berkaitan erat dengan pemulihan ekonomi di Kota Blitar harus segera ditata agar dampak yang muncul dari Pandemi Covid-19 ini tidak berkepanjangan.

Kapolres menjelaskan, salah satu contoh upaya pemulihan ekonomi di Kota Blitar adalah dengan tetap membuka tempat-tempat wisata, dengan catatan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Tentunya, kami berharap semoga situasi Pandemi ini dapat segera pulih sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal dan sektor-sektor terdampak seperti ekonomi dapat juga segera membaik,” pungkas Kapolres.