Wujud kepedulian kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19, Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Blitar kembali mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan berbuka puasa untuk masyarakat kota Blitar yang terdampak wabah virus corona hari Rabu tanggal 13 Mei 2020. Dapur umum anggota Polri dan TNI bersama-sama mulai dari memasak, menyiapkan hingga membagikanya kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam sehari tak kurang dari 150 kotak makanan siap saji yang dibagikan kepada masyarakat menjelang berbuka puasa.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan dapur umum ini adalah wujud kepedulian sosial anggota Polri dan TNI terhadap masyarakat terdampak wabah Covid-19 utamanya seperti tukang becak, buruh, karyawan serta warga lain yang membutuhkan.

Leonard menambahkan diharapkan dengan kegiatan sosial ini, setidaknya dapat meringankan beban sesama disaat menjalankan ibadah puasa ditengah wabah virus corona. Semoga kepedulian Polri dan TNI ini akan dapat meringankan beban kepada saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa ditengah wabah ini walaupun hanya sebatas berbuka puasa, pungkasnya.