Dalam peningkatan kepedulian terhadap masyarakat sekaligus sebagai aksi sosial, Polsek Ponggok meresmikan program Polsek Ponggok Peduli. Kegiatan yang diawali dengan penyediaan makanan gratis untuk masyarakat pada Jum’at (20/02/22) dirangkai dengan kegiatan Khotmil Qur’an serta santunan untuk anak yatim/piatu.

Acara tersebut dilaksanakan dengan kompak oleh seluruh personil Polsek Ponggok beserta ibu-ibu Bhayangkari dengan mendatangkan para tokoh agama dalam Khotmil Qur’annya dan menggandeng Laskar Peduli Kasih dalam santunan anak yatim/piatunya.
Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prasetyo menyampaikan jika kegiatan tersebut merupakan kegiatan awal di Polsek Ponggok.

Ini merupakan kegiatan awal saya bertugas di Ponggok ini, kami awali dengan aksi sosial dan juga doa bersama agar terus tercipta kondisi wilayah Blitar khususnya wilayah Ponggok yang kondusif“.

“Untuk kedepan kegiatan Polsek Ponggok Peduli dalam menyediakan makanan gratis kami laksanakan setiap hari Jum’at dan untuk Khotmil Qur’an serta santunan Insya Allah kami laksanakan setiap satu bulan sekali“, lanjutnya.
Kapolsek Ponggok menambahkan , jika selain aksi tersebut sebagai langkah awal juga akan melaksanakan pendekatan kepada seluruh komponen masyarakat dengan bersilaturohmi secara langsung. Pendekatan kepada semua komponen sangat penting agar terciptanya keakraban dan kekompakan demi kondusifitas wilayah Ponggok yang luas ini