Polres Blitar Kota – Hari Senin tanggal 31 Desember 2018 Polres Blitar Kota menggelar apel pasukan pengamanan untuk persiapan pengamanan malam Tahun Baru 2019 yang akan berlangsung nanti malam. Apel pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si selaku pimpinan apel pengamanan malam tahun baru 2019

Apel yang di gelar di halaman Pemerintah Kota Blitar ini tidak hanya di ikuti oleh anggota Polri saja tetapi juga dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan dinas terkait lainnya termasuk Orari maupun masyarakat yang tergabung dalam komunitas pemelihara anjing turut juga membantu pengamanan malam nanti.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si dalam arahannya mengatakan diharapkan seluruh Personil selalu sigap dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas pengamanan malam pergantian tahun ini. Dalam pengaman malam ini Polisi mengedepankan tindakan preventif dengan harapan agar kegiatan masyarakat berjalan lancar tidak ada gangguan kamtibmas selama perayaan malam pergantian tahun. Perayaan malam pergantian tahun ini sedianya berada di 2 titik namun berdasarkan pengalaman tahun lalu kebanyakan masyarakat akan terkonsentrasi di Alun Alun Kota Blitar.

Sebelumnya Polres Blitar Kota sudah melaksanakan Rapat Koordinasi dengan instansi terkait yang bertujuan bisa menyelaraskan tugas antar Personil agar pengamanan malam tahun baru ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Pengamanan malam pergantian tahun ini memang sudah menjadi agenda rutin dan wajib namun Polres Blitar Kota tidak akan under estimate dan akan melaksanakannya semaksimal mungkin tanpa mengesampingkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.