Apel pagi, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum rutinitas kerja Polres Blitar Kota di mulai. Pada hari Selasa (19/12/2017), apel pagi dihalaman Mapolres Blitar Kota yang dipimpin oleh Pawas berjalan dengan lancar dan tertib. Selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan para anggota Polres.

Pelaksanaan apel pagi di Mapolres Blitar Kota

Apel ini diikuti oleh Kapolres, Waka Polres, Kabag, kasat, kasubbag, anggota polres serta pegawai negeri sipil. Pemimpin apel menyampaikan arahan agar setiap anggota  lebih disiplin dalam menjalankan tugas abdi negara dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun serta untuk lebih waspada karena akhir-akhir ini sering tersebar ujaran kebencian dan berita hoax, terlebih menjelang pemilu Gubernur Jawa Timur pada bulan Juni tahun 2018 nanti.

Apel pagi berjalan dengan tertib

Diakhir sambutannya, Pawas memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Polres dan Pegawai Negeri sipil yang bertugas di Polres Blitar Kota untuk terus mengoptimalkan pelayanan masyarakat sebagai salah satu bentuk abdi negara.