Polres Blitar Kota – Kamis (01/02/2018) Kepolisian Resort (Polres) Blitar Kota melaksanakan apel pagi yang bertempat di halaman Mapolresta. Apel pagi merupakan kegiatan rutin Polres Blitar Kota yang dilaksanakan sebelum bertugas.

Hadir dalam apel pagi, Wakapolres Blitar Kota Kompol Widarmanto S.H, M.H, Pejabat Utama Polres Blitar Kota, dan di ikuti oleh seluruh anggota dan PNS Polres Blitar Kota. Selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, Apel pagi ini juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan para anggota.

Pemimpin apel Kanit laka Ipda Heru menyampaikan pengarahan diataranya mengenai Kamtibmas di wilayah hukum Polres Blitar Kota terutama keamanan berlalulintas. Dalam upaya menekan angka kecelakaan dan Curanmor, Petugas harus menerapkan penertiban dan pengaturan lalulintas dengan optimal. Serta memberlakukan tilang bagi para pelanggar lalulintas seperti, tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor, menerobos lampu merah, dan kelengkapan surat menyurat baik SIM maupun STNK.

Selain itu, Petugas juga diharapkan aktif menyampaikan pesan Kamtibmas dan tertib lalulintas agar angka kecelakaan Lalulintas dapat berkurang serta terwujudnya Blitar yang tertib dan aman. Diakhir pengarahannya Pemimpin apel memberikan motivasi kepada seluruh anggota Polres Blitar Kota agar selalu mengedepankan profesionalitas dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.