Polres Blitar Kota – Polsek Srengat – Polsek Srengat Polres Blitar Kota menggelar apel konsolidasi, Rabu (16/10/19) pukul 12.00 WIB di halaman Mapolsek Srengat. Apel konsolidasi ini dilaksanakan dalam rangka Pasca Pilkades serentak di 10 Desa Kecamatan Srengat yang telah berlangsung hari Selasa tanggal 15 Oktober 2019 kemarin.

Apel dipimpin oleh Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Dorohman dan diikuti oleh Anggota Polsek Srengat Serta Anggota BKO Dari Polres Kediri Kota.

“Alhamdulillah, semua personil dalam keadaan sehat dan masih terlihat tetap semangat usai pengamanan Pilkades serentak,” kata Kapolsek.

Selain mengucapkan rasa syukur atas kesehatan seluruh anggota yang melaksanakan pengaman Pilkades, Kapolsek juga mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi dan kinerja anggota yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga selama pelaksanaan pencoblosan di semua tempat berjalan dengan aman dan lancar walaupun ada sedikit masalah, namun dapat cepat diselesaikan dengan cepat.

“Semua itu tidak akan terlaksana dengan baik apabila rekan-rekan tidak melaksanakan dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, tak lupa Kapolsek berpesan kepada seluruh anggota untuk menjaga kesehatan, tetap semangat dan kompak saling guyub rukun dalam sinergitas kebersamaan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“kondisi saat ini untuk wilayah Srengat masih kondusif usai Pilkades serentak kemarin. Akan tetapi, tetap harus dipantau terus dengan rutin melakukan patroli serta penggalangan agar dikemudian hari tidak sampai adanya keributan,” ujar Kompol Dorohman.

Sementara itu, ditanya tujuan dari apel konsolidasi ini Kapolsek menjelaskan tujuan apel konsolidasi tersebut untuk menghitung ulang jumlah personil yang terjun pada pelaksanaan pilkades serta dikembalikan ke masing-masing kesatuan usai melakukan tugasnya dalam mengamankan pilkades, selain itu juga memastikan pelaksanaan pilkades serentak 2019 di 10 Desa Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar aman dan lancar.