Polres Blitar Kota memiliki agenda kegiatan pada malam ini. Tepat hari jum’at tanggal 14 september 2018 Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si memimpin apel gelar pasukan pengamanan pengukuhan warga baru psht kota kab Blitar bertempat di lapangan apel pemkab lama jalan sudanco supriyadi kota Blitar. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres beserta pejabat utama Polres dan anggota bko dari instansi samping yaitu Polres Kediri, Polres Blitar, kodim 0808, batalyon 511, dinas perhubungan, satpol pp serta pengamanan internal psht.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali tapi jangan under estimate atau menganggap enteng kegiatan ini.

Laksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab. Dalam menciptakan suasana kamtibmas yang tetap kondusif di wilayah hukum Polres Blitar Kota dan jajaran selama kegiatan berlangsung, personil polri telah diploting ditempat tempat yang dianggap rawan dan juga dilakukan penyekatan untuk meminimalisir penggembira kegiatan yang akan masuk kota. Diharapkan langkah yang diambil Polres Blitar Kota dan jajaran dapat mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan serta menjamin kelancaran giat pengukuhan warga baru psht kota maupun kabupaten Blitar sampai dengan selesai acara.