Polsek Sukorejo – Anggota Polsek Sukorejo melakukan pengecekan ke pasar hewan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang terjadi di beberapa wilayah. Rabu 1 Juni 2022.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menemukan kasus PMK di wilayah hukumnya. Hal ini dikatakan usai mengecek di Pasar Hewan Dimoro.

Meski begitu, pihaknya berkomitmen bersama dinas terkait akan terus memantau perkembangan situasi. Sehingga kasus tersebut tidak menyebar di Kota Blitar.

Ia menjelaskan, sejak merebaknya kasus PMK di beberapa wilayah. Pihaknya sudah memerintahkan anggotanya untuk rutin melakukan pengecekan, baik itu ke peternakan maupun rumah penduduk yang ada didarah binaannya.

Ia menyebut, kegiatan pengecekan maupun patroli disamping untuk mendapatkan data yang akurat dilapangan juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dimasyarakat.

“Masyarakat tidak perlu panik, apabila menemukan kasus PMK didaerahnya bisa melaporkan ke Polsek, Bhabinkamtibmas maupun Dinas terkait sehingga bisa segera ditangani secara tepat dan cepat,” jelasnya