Polsek Udanawu dalam patroli mengawasi dan menertibkan masyarakat Udanawu supaya aman dan terhindar dari virus Omicron varian baru xbb yang kini sedang dideteksi di Indonesia dan sedang naik naiknya. Jadi dal mengantisipasi di lapangan diberikanlah masker wajah untuk langsung dikenakan. Jumat, 18 November 2022.

Dengan dilaksanakannya patroli ini ditunjukkan untuk kesehatan masyarakat diharapkan dapat menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain. Polisi ini hanya mengingatkan supaya masyarakat tertib protokol kesehatan. Dikhususkan di tempat pertokoan yang ramai dikunjungi pembeli karena transaksi yang menyebarkan virus akan terjadi setiap hari disini (Alfamart, Indomaret, Perbankan, ATM).

Selain itu tidak lupa dengan himbauan setelah memakaikan masker untuk selalu rajin mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan. Hanya itu penekanan yang diberikan kepada setiap orang yang ditemui di jalan, toko dan bank. Sangat baik tugas Polsek Udanawu ini sebab berdampak menolong orang agar bersih dari segala yang kotor

Setelah ini akan dilakukan kegiatan yang sama siang dan malam agar semakin maksimal dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya wilayah Udanawu. Hebatnya masyarakat Udanawu mudah dikendalikan hanya dengan diperintahkan maka akan langsung dilakukan, mudah-mudahan dapat diikuti yang lainnya supaya ikut tertib protokol kesehatan juga.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos ” kami akan berusaha lebih baik lagi dalam menekan penyebaran virus Covid-19 dengan cara memberikan masker dan penertiban melalui Operasi yustisi kepolisian di tempat fasilitas umum yang ada di wilayah Udanawu. ” Ujar Kapolsek Udanawu