Polsek Sanankulon – Maraknya aksi penipuan online yang mengarahkan calon korbannya untuk mentransfer sejumlah uang melalui mesin ATM ahir ahir ini sedang marak terjadi. Kurangnya pengetahuan serta wawasan nasabah menjadi faktor utama penyebab mudahnya seorang nasabah dipengaruhi atau ditipu oleh pelaku untuk mentransfer uang dengan iming iming barang tertentu. Oleh sebeb itu unit patroli Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh Aiptu Mery Junaidi melaksnakan himbauan kepada nasabah yang ada di Bank BRI Unit Sanankulon. Rabu 3 Juli 2019.

Tidak itu saja, petugas juga memberikan himbauan kepada tenaga keamanan atau satpam agar mengawasi betul nasabah yang sedang bertransakasi melalui ATM. Biasanya nasabah menggunakan mesin ATM sambil menggunakan telfon gengamnya yang masih ditempel ditelinga. Itu biasanya sedang diarahkan untuk mentransfer sejumlah uang ke Rekening pelaku. Apbila menjumpai hal itu maka petugas Satpam agar menegur atau menanyakan apakah sedang akan mentransfer ke rekening yang belum dikenal. Apabila iya maka agar dihimabu untuk tidak dilakukan. Karena bisa jadi itu adalah modus penipuan.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. mengatakan bahwa upaya ini sangat efekktif dalam mengurangi jumlah korban penipuan via online, kita sadari bahwa masyarakat kita belum sepenuhnya paham serta menguasai perkembangan informasi dan teknologi yang begitu pesat saat ini. Sehingga dihawatirkan akan banyak warga masyarakat kita yang menjadi korban penipuan online ini. pungkas Kapolsek Sanankulon.