Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan pada kawasan pertokoan emas, pada siang hari ini personil Polsek Ponggok meningkatkan kegiatan patroli di pertokoan emas yang terletak di Pasar Tradisional Cangkring Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar Jumat 05/04/2024

“Patroli ini dalam rangka mengantisipasi kerawanan Curas (pencurian dengan kekerasan) di sektor perekonomian dan perdagangan di wilayah hukum Polsek Ponggok,”Ujar Kapolsek

Adapun, sasaran patroli antara lain di bank-bank, money changer, toko emas, pegadaian, pusat perbelanjaan dan kegiatan perdagangan lainnya. Patroli diintensifkan pada jam-jam rawan.

Patroli kami lakukan pada siang hingga sore, dengan patroli terbuka dan tertutup,” katanya.

Personil Polsek Ponggok yang melaksanakan kegiatan patroli Aiptu Abd Rofiq bersama Aipda Satriyo. Selain memastikan situasi Kamtibmas kondusif, Bripka Suhariyono juga mengatakan pihaknya juga mengimbau agar penjaga toko lebih waspada saat berjualan. Dia meminta mereka tidak ragu melapor saat menemui kendala atau aksi kejahatan.

“Memberikan imbauan kepada penjaga toko tetap hati-hati dalam berjualan dan apabila ada kendala segera menghubungi Polsek Ponggok,” ujarnya.