Dalam upaya mengantisipasi aksi tindak kriminalitas / kejahatan di siang hari di bulan ramadhan ini, petugas jaga Polsek Ponggok secara intens laksanakan kegiatan patroli mobiling secara berkala di kawasan rawan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Ponggok Polres Blitar Kota seperti toko emas public area, kawasan perbankan, pasar, perniagaan kawasan kantor pelayanan publik.

Dalam kegiatan kali ini petugas polsek Ponggok menyasar patrol kamtibmas di wilayah toko emas / perhiasan, sebab dapat kita ketahui bersama di bulan ramadhan ini aktifitas Masyarakat meningkat dalam melaksanakan transaksi jual beli emas / perhiasan , demi keamanan masyarakat dalam melaksanakan kegiatnnya disini petugas jaga lebih mengoptimalkan patrol secara berkala di kawasan rawan kriminalitas tersebut.

Di sela kegiatan patrol kali ini petugas himbau kepada pemilik toko emas, agar berhati-hati dan waspada terhadap terhadap aksi kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Pihaknya juga menambahkan, agar kenali ciri-cirinya. Apabila ada orang yang perilaku dan gerak-geriknya mencurigakan, segera laporkan ke Petugas jaga Polsek Ponggok, selain itu petugas juga himbau kepada pemilik toko emas agar pemasangan cctv pas dan sesuai letaknya serta pastikan selalu on, selain itu petuhgas juga ingatkan untuk selalu prokes dalam setiap aktifitas di lingkungan usahanya.

Dalam kegiatan patroli kali ini berjalan lancar dan kondusif serta situasi umum wilayah polsek Ponggok terpantau aman kondusif.