POLSEK UDANAWU – Guna mencegah kriminalitas pada jam jam rawan serta mengurangi angka kecelakaan di Jalan Raya Kediri – Blitar anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang di pimpin oleh Aipda Roy M. C beserta anggotanya Bripka Hendra I.P dan Brigadir M. Eka melaksanakan giat patroli Blue Light pada dini hari hari, Rabu (04/01/2023).

Kegiatan patroli Blue Light ini rutin dilakukan setiap malam guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, selain itu juga untuk mencegah terjadinya laka lantas yang terjadi di jl. Raya Kediri – Blitar mengingat pada jam jam rawan sering di pakai anak muda untuk balap liar.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S.Sos., di tempat terpisah menjelaskan bahwa kegiatan ini di fokuskan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas seperti balap liar serta antisipasi 3 C dan meningkatkan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Udanawu.

”Patroli Blue light ini kita laksanakan secara Mobile dengan sasaran beberapa titik jalan yang rawan dijadikan arena balap liar dan di wilayah yang rawan tindak kriminalitas”jelasnya.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos. menambahkan Blue Light Patrol merupakan salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan. Dengan “Blue Light Patrol” diharapkan masyarakat akan tahu kehadiran Polisi, dengan demikian masyarakat akan merasa aman dan terlindungi.

”Mari kita semua tertib berlalu lintas untuk terhindar dari kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas diawali dengan adanya pelanggaran ” imbuhnya.