Polres Blitar Kota – Patroli sabhara Polsek Ponggok guna mengantisipasi tindak kejahatan pencurian dengan sasaran rumah kosong ditinggal mudik Lebaran 2019. Jumat (7/6/2019.

Untuk mengantisipasi aksi kriminalitas petugas melakukan sambang wilayah berpatroli di kawasan perkampungan maupun perumahan warga.

Dalam patroli memberikan himbauan kepada warga perumahan/pemukiman agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik.

Sebagai upaya memaksimalkan upaya pihak kepolisian mengantisipasi tindak pencurian rumah kosong, untuk meminta masyarakat yang mudik selalu berkoordinasi dengan tetangga yang tidak mudik.

Warga yang hendak meninggalkan rumah untuk berlibur, mudik Lebaran dalam waktu cukup lama, hendaknya menitipkan rumahnya kepada tetangga yang ada. Selain itu juga mengintensifkan siskamling di malam hari.

Petugas juga berpesan, jika terjadi hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah segera dilaporkan kepada petugas berwajib, pungkasnya.

(Hms/aluk)