Pada bulan suci Ramadan, sejumlah toko perhiasan emas di wilayah kecamatan ponggok mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Kondisi tersebut akan terus meningkat hingga menjelang hari raya Idul Fitri.

Demi keamanan masyarakat, Polsek Ponggok juga meningkatkan patroli di sejumlah objek vital, Rabu (5/4/2023). Anggota Polsek juga mengimbau kepada pemilik toko emas untuk meningkatkan kewaspadaan dengan memasang CCTV.

 

Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengatakan, aparat kepolisian mulai meningkatkan patroli ke sejumlah obyek vital, termasuk ke sejumlah toko emas di kota Banyuwangi. Petugas juga mengingatkan pemilik toko emas untuk meningkatkan kewaspadaan. ”Kita mengingatkan para pemilik toko emas untuk meningkatkan kewaspadaan mendekati Ramadan, karena pembeli cukup meningkat,” katanya

Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. mengimbau para pemilik toko emas untuk melengkapi dan mengaktifkan CCTV demi keamanan masing-masing toko. Selama bulan Ramadan hingga hari raya lebaran nanti, pihaknya akan meningkatkan patroli dan menempatkan anggota di wilayah yang rawan kriminalitas.

”Selama bulan Ramadan nanti, kami akan lebih gencar patroli di kantor perbankan, toko emas, dan titik-titik rawan kriminalitas,” tegasnya.