POLSEK UDANAWU – Cegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di lokasi Swalayan, Ka SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aipda Syamsul B beserta anggotanya melaksanakan patroli pertokoan di Swalayan di Kecamatan Udanawu, sekaligus dialogis dan imbauan kamtibmas dengan pembeli dan karyawan swalayan, Kamis, (07/09/2023).

Dalam pelaksanaan tugas patroli, dilaksanakan secara dialogis dan imbauan kamtibmas dengan pembeli dan karyawan swalayan guna sampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kepada para karyawan Swalayan khususnya di bagian kasir dihimbau agar waspada peredaran uang palsu, dan kepada pengunjung diimbau agar tidak memakai perhiasan yang mencolok, karena bisa menimbulkan niat pelaku tindak kejahatan, seperti perampasan, penjambretan dan tindak kriminalitas lainnya.

Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H., menyampaikan, dengan pelaksanaan tugas Patroli dari Polsek Udanawu di lokasi swalayan dan tempat-tempat lainnya di harapkan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat, serta diharapkan situasi kamtibmas tetap terjaga dalam keadaan aman kondusif.

Lakukan Patroli dialogis ke tempat-tempat keramaian, pertokoan, pusat perbelanjaan, obyek vital, perumahan penduduk serta lakukan dialogis dengan warga” Ucap Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H.

“Tetap waspada dan hati hati, CCTV pastikan terpasang dan. Jika ada suatu hal yang urgen silahkan hubungi petugas,” kata Ka SPKT Aipda Syamsul B

Ka SPKT mengatakan bahwa Kegiatan Patroli dan dialogis ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktivitas serta untuk saling mengingatkan dan waspada.