Polres Blitar Kota – Dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan obat-obatan, Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Bripka Agus Sugiharto Bhabinkamtibmas desa Sukorejo Kec. Udanawu Kab. Blitar melakukan kegiatan sambang ke Apotek di Jl. Raya Kediri – Blitar tepatnya di desa Sukorejo Kec. Udanawu Kab. Blitar. Jum’at (05/07/2019).

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satriyo Widodo melalui Bhabinkamtibmas Bripka Agus Sugihartomengatakan, “Setiap Apotek ataupun Toko Obat harus sering dikontrol dan diawasi agar tidak terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan peredaran obat-obatan di wilayah binaanya di desa Sukorejo Kec. Udanawu.”

“Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama saat ini sangat sering kita menjumpai anak-anak di desa yang mabuk karena mengkonsumsi obat-obat batuk secara berlebihan dan hal tersebut sangat berdampak buruk terhadap kesehatan anak-anak yang mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Apalagi obat-obat batuk tersebut sangat mudah dibeli di Apotek maupun Toko Obat,” tambah Bripka Agus Sugiharto.

Oleh karena itu dalam hal ini peran seorang Bhabinkamtibmas sangatlah penting untuk terus menghimbau menyampaikan informasi tersebut khususnya kepada Apotek dan Toko Obat agar lebih selektif lagi dalam memperjual belikan obat-obatan kepada para pembeli yang akan membeli obat.

“Kami juga siap membantu dan akan lebih selektif lagi dalam memperjual belikan obat kepada pembeli untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan obat yang dibeli dari Apotek kami,” ucap kariyawati Apotek Zulaikah.