Jajaran Personel Polsek Udanawu Polres Blitar Kota bergerak cepat mengecek dan memantau harga serta ketersediaan minyak goreng di pasar dan supermarket yang terletak di wilayah Kecamatan Udanawu, Kota Blitar, Jum’at (22/03/2022).


Kapolsek Udanawu, AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menyampaikan hal yang dilakukan personilnya ini adalah sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat guna memastikan ketersediaan minyak goreng serta memonitor harganya di pasaran. Pasalnya minyak goreng merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat.

“Kita memastikan ketersedian, karena saat ini minyak goreng langka, maka kami ingin memberikan kenyamanan kepada warga dengan turun langsung untuk mengecek stok kebutuhan dan ketersediaan minyak goreng yang masih ada dipasar,” ujar AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.

Petugas melakukan pengecekan di beberapa tempat yang ada di pasar maupun toko di wilayah Kec. Udanawu. Hasil yang didapat ketersediaan minyak goreng masih ada, dan harga masih relatif normal.

Sementara itu, untuk harga yang didapat minyak goreng merk Filma dijual dengan harga Rp 47.000/ 2 liter. merk Viola dijual dengan harga Rp 44.000/ 2 liter Ke konsumen, merk Fortune dijual dengan harga Rp 23.800/ 1 liter Kemudian, untuk minyak goreng merk Sabrina, dijual dengan harga Rp 22.300/ 1,8 Liter.

“Disini kami ingin memastikan agar tidak terjadi kecurangan seperti penimbunan minyak goreng dan lainnya. Apabila terdapat ada pihak yang melakukan kecurangan maka kami akan lakukan tindakan tegas,” ungkap Kapolsek Udanawu.