Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas terutama pelaku kejahatan dengan sasaran toko perhiasan, Kamis (16/11/2023) dua personil Polsek Ponggok Aipda Jauari dan Bripka Indra melaksanakan Patroli ke pasar Cangkring Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Patroli dengan sasaran pelaku kejahatan tersebut, menyisir toko-toko emas yang ada.

Dalam pelaksanaannya, Aipda Jauhari menghimbau kepada pemilik toko agar selalu waspada terhadap orang yang datang. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pemilik toko untuk memasang CCTV guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tetap waspada terhadap orang yang datang, akan lebih bagus lagi kalau dipasang CCTV,” himbau Aipda Jauhari

Selain kepada pemilik lapak, Aipda Jauhari juga memberikan himbauan antisipasi kepada orang yang datang ke toko untuk bertransaksi. Karena, dalam kejahatan selain niat, para pelaku juga memperhatikan kesempatan. Sehingga perlu waspada terhadap orang yang tidak dikenal dan mencurigakan.

“Kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan. Kita patut waspada”, imbuhnya.

Sementara itu, pemilik salah satu toko emas di pasar Cangkring merasa bersyukur ada Patroli langsung oleh pihak Kepolisian. Dirinya bersama pedagang lainnya berharap, pelaksanaan Patroli bisa dilaksanakan secara rutin. Sehingga, agar pedagang dan pembeli merasa aman dan nyaman.

“Terima kasih pak Polisi, semoga patrolinya bisa rutin terus”, ucapnya.