Polsek Sanankulon – Malam Minggu banyak dimanfaatkan oleh muda mudi untuk keluar rumah, tak jarang dari mereka juga menggelar aksi balap liar disepanjang Jalan Raya Blitar Kediri Desa Kalipucung Sanankulon. Suara keras yangditimbulkan dari knalpot mereka menuai bayak kompalin dari warga sekitar. Untuk mengantisipasi hal tesebut, anggota Polsek Sanankulon standbye dilokasi yang biasanya digunakan untuk start balapan. Minggu (28/8/22).

Aiptu Heru Setyo Budi selaku KSPKT mengatakan bahwa, Seperti sudah menjadi tradisi saat malam minggu banyak muda mudi yang nongkrong maupun berkendara sana sini. “Tak sedikit dari mereka beradu kecepetan sepeda motor miliknya yang telah dimodifikasi untuk balapan. Kami sudah menerima berbagai aduan maupun komplain dari masyarakat tentang adanya suara bising kenalpot sepeda motor saat balapan, oleh seab itu kai dan anggota berjaga dan siaga ditempat yang sering digunkanan untuk strart balapan”. ucapnya.

Aiptu Heru saat dilokasi mengatakan bahwa benar ada sekelompok pemuda yang akan menggeber kendaraannya saat lampu hijau menyala. Namun karena ada petugas, aktifitas balap liar tersebut urung dilakukan. “Kami siaga dan antisipasi balapan hingga muda mudi pulang kerumahnya”. imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa aktifitas balap tersebut sering digelar saat malam Minggu atau malam hari libur. Mereka memanfaatkan lampu traffic light untuk start bersama teman temannya. “Kami sudah menempatkan anggota pada titik atau lokasi tersebut dan menghimbau kepada mereka untuk tidak melakukan balap liar karena berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain pengguna jalan”. pungkas Kapolsek.