Polsek Ponggok menggelar Unit Patroli untuk melaksanakan patroli malam pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan seperti di objek vital, pemukiman warga, jalanan sepi dan daerah rawan akan kejahatan yang ada di wilayah Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Sabtu(11/03/2023) malam.

Giat patroli bluelight dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Ponggok Aiptu Suryanto difokuskan pada lokasi dengan tingkat kerawanan tinggi terutama pada malam minggu dengan volume kendaraan yang cenderung meningkat.

“Patroli Blue Light pada malam yang dilakukan oleh unit Patroli Polsek Ponggok bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya serta balap liar yang dilakukan anak-anak muda,” ujar Aiptu Suryanto.

Dalam pelaksanaan patroli blue light Ponggok juga menyempatkan untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas terutama kejahatan jalanan yaitu pencurian dengan kekerasan atau perampasan, hal tersebut untuk memastikan bahwa situasi diwilayah Polsek Ponggok dalam keadaan aman serta kondusif sehingga masyarakat Ponggok merasa terlindungi.

Pada kesempatan lain, Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, S.H. mengungkapkan bahwa dengan digencarkannya patroli bluelight sebagai wujud nyata upaya kepolisian untuk memelihara situasi kamtibmas yang terkendali aman terutama di wilayah hukum Polsek Ponggok.