Wonodadi_

Untuk mengantisipasi musim penghujan dan curah hujan sangat tinggi serta antisipasi laka pada perahu tradisional yang digunakan sebagai alat penyeberangan, Anggota Polsek Wonodadi  Bripka Muhammad Rifa’i dan Bripda Samsur melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada penambang pengemudi perahu PEMA EXPRES, Rabu (28/11/2018).

 

Dalam pelaksanaan patroli menghimbau agar pengelola penambang memperhatikan keselamatan diri sendiri dan memperhatikan keselamatan penumpang.dan tak kalah pentingnya sefty keamanan berupa alat pelampung harus ready.

 

“Kalau sekiranya arus sungai Brantas cukup deras berhenti sejenak tunggu sampai situasi aman,dan sekaligus untuk membatasi muatan jangan sampai melebibi kapasitas (Over Kapasity)  tutur petugas Patroli Polsek Wonodadi.

di wilayah Wonodadi cukup banyak jasa penyeberangan sungai yang memanfaatkan perahu. Warga setempat menyebutnya sebagai penambang perahu. Mereka memanfaatkan perahu karena untuk memperpendek jarak dan waktu dari Tulungagung ke Blitar dan sebaliknya.