Blitar Kota – Sat Lantas Polres Blitar Kota dibantu warga menambal jalan berlubang yang di Jalan Raya Kediri Blitar tepatnya di Togogan Srengat Kabupaten Blitar, Rabu (1/3/2023) Siang.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto langsung mengajak anggotanya menambal lubang jalan menggunakan semen dan pasir.

“Siang ini, Satlantas Polres Blitar Kota bersama warga membersihkan tanaman pisang yang dipasang di jalan berlubang di jalan raya togogan dan kami menambalnya dengan cor menggunakan semen,kerikil dan pasir,” kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto.

AKP Mulya menyampaikan tindakan itu dilakukan untuk mencegah kecelakaan. Selain itu penambalan dilakukan setelah seorang pemotor jatuh yang mengakibatkan luka patah kaki karena adanya lubang jalan tersebut.

“Iya ada laporan dari warga adanya lubang dijalan yang cukup bahaya. Bahkan sehari sebelum ditambal, ada pengendara yang patah tangan dan dibawa ke rumah sakit karena celaka saat melintas,” katanya.

Dengan upaya dan tindak lanjut ini harapanya jalan raya Kediri Blitar kembali lancar dan aman untuk dilintasi sehingga mengurangi angka fatalitas kecelakaan dijalan raya.

AKP Mulya juga sudah melaporkan kondisi Jalan Raya Togogan yang berlubang tersebut kepada Dinas Terkait yaitu PUPR Kabupaten Blitar untuk penanganan lebih lanjut.

Selain itu AKP Mulya juga mengimbau para pengendara agar berhati-hati saat melintas dilokasi. Para pengendara juga diminta melengkapi diri dengan standar keamanan berkendara yaitu pakai jelm SNI dan kelengkapan kendaraan untuk mengurangi damlak fatalitas apabila terjadi kecelakaan.

“Selain itu, pengendara agar tetap berhati-hati dan memperhatikan kecepatan kendaraannya,” pungkasnya.