proklamatornews.com_

Dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi laka air pada perahu yang digunakan sebagai sarana transportasi penyeberangan sungai, juga warga masyarakat yang mencari ikan, Anggota Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melakukan patroli malam hari di penyebrangan sungai Brantas Pema Exspres tepatnya di Desa Gandekan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, 21/07/19. Pukul 22.15 Wib

Dalam kesempatan tersebut Petugas Patroli juga menghimbau agar warga masyarakat pencari ikan (mancing) untuk berhati-hati dan waspada serta selalu mengutamakan keselamatan karena debit air sungai meningkat.
Kegiatan himbauan ini dilakukan dengan maksud untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan bersama.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya wujud nyata kehadiran Polri dalam melakukan kegiatan pemantauan kegiatan di wilayah hukumnya.

Selain itu petugas Patroli juga menyampaikan himbauan himbauan kepada pekerja tambangan perahu untuk selalu berhati hati dalam mengoperasionalkan perahu, hal tersebut semata mata untuk menjaga keselamatan diri sendiri maupun para pengguna jasa. dan tak lupa juga petugas patroli menitip pesan bawasanya kalau menjumpai korban laka air sesegera mungkin menghubungi pihak Polsek Wonodadi, di karenakan siang tadi terjadi laka air di wilayah Srengat.

Di tempat terpisah Kapolsek Wonodadi Akp Yoni Sugiarto mengatakan “kegiatan patroli malam hari ini di fokuskan pada tempat kegiatan masyarakat dan tempat jasa transportasi penyeberangan hal tersebut untuk membantu dalam pencarian korban laka air” terangnya.