Polsek Wonodadi – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di saat jam rawan serta untuk memberi rasa aman kepada pelaku usaha toko modern atau yang sering disebut minimarket maupun kepada pembeli, Polsek Wonodadi lakukan patroli di pertokoan modern yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, Senin (19/02/2024) malam.

Didalam setiap kegiatan patrolinya personel tidak hanya keliling saja, namun menyapa langsung pelaku usaha atau pegawai toko untuk memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat serta sampaikan pentingnya kewaspadaan terhadap perkembangan situasi keamanan lingkup lingkungan sekitar.

Pada kesempatan tersebut, salah satu anggota patroli, Bripka Indra memberikan himbauan kepada pegawai toko, demi keamanan dapatnya memperhatikan faktor keamanan dengan memasang dan memantau CCTV secara kontinyu.

“Pegawai toko untuk selalu berhati – hati dalam bertransaksi jual beli serta untuk selalu waspada terhadap kondisi dilingkungan sekitar tempat beraktifitas. Pemasangan CCTV juga kami sarankan untuk memantau setiap waktu perkembangan situasi.” pesan Bripka Indra.

Sementara itu, Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan bahwa kegiatan patroli termasuk salah satu sasarannya adalah pertokoan atau pusat keramaian telah dilakukan secara rutin oleh jajarannya. Hal tersebut dilakukan demi terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Kepada warga yang ditemui, Indra juga berpesan agar dapat memberikan informasi apabila ditemukan hal hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. “Kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada kami bila ada hal-hal yang mencurigakan,” pesannya.