Polres Blitar Kota – Kamis (01/02/2018) Kapolsek Srengat AKP Putut Suherman S.H melaksanakan Patroli sambang dan dialogis dengan Kepala Desa Selokajang Kecamatan Srengat. Selain untuk mempererat tali silaturahim antara Kepolisian dengan Pemerintah Desa, Kapolsek Srengat juga menyampaikan pesan Kamtibmas terkait menjelang Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

Selain itu, Kanit Sabhara Polsek Wonodadi, Ipda M. Sultoni juga melaksanakan sambang dan dialogis dengan Kepala Desa Kaliboto Kecamatan Wonodadi. Dalam Sambangannya Ipda Sultoni juga menyampaikan pesan Kamtibmas, dalam rangka mengantisipasi terjadinya Kriminalitas di wilayah Desa Kaliboto menjelang Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Sambang dan dialogis ini dilaksanakan oleh pihak Kepolisian, selain untuk mengatisipasi
kriminalitas juga sebagai sarana mengantisipasi beredarnya ujaran kebencian, agar Masyarakat tidak terpancing dengan ujaran kebencian yang beredar yang berpotensi memecah kerukunan bermasyarakat.

Diharapkan dengan adanya Sambang dialogis terkait kamtibmas pilkada serentak 2018 ini dapat menciptakan Pemilu yang aman, tertib dan kondusif tanpa ada gangguan kamtibmas apapun.