POLSEK UDANAWU – Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang di pimpin oleh Bripka Darwanto beserta anggotanya Bripka Bambang S dan Briptu Akbar B.P melaksanakan giat patroli cipta kondisi (cipkon) jelang akhir pekan. Patroli tersebut diarahakan ke beberapa daerah yang di anggap rawan terjadinya kriminalitas dengan menyambangi objek-objek vital dan pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Udanawu, Kab. Blitar, Satu (18/02/2023).

Patroli kali ini dilaksanakan di SPBU Udanawu yang berada di Jl. Raya Kediri – Blitar Desa Slemanan, dengan memberikan himbauan tetap waspada mengantisipasi kejadian kriminalitas C3 (Currat, Curras, dan Curanmor). Apabila ada kejadian kriminalitas ataupun ada orang tidak dikenal dengan gerak gerik mencurigakan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau pun Polsek Udanawu.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.sos., ditemui di tempat terpisah menjelaskan, patroli merupakan upaya preventif untuk mencegah berbagai potensi tindak kriminalitas. Hal inilah yang menjadi tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk hadir di setiap waktu guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta mencegah terjadinya tindak kriminal.

“Petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada petugas keamanan obyek vital. Mereka diminta berhati-hati dan waspada tentang keamanan di tempat kerjanya. Lebih-lebih saat akhir pekan ada ancaman tindakan kriminalitas seperti tindak pidana Currat, Curras, dan Curanmor dan lainnya,”ungkap Kapolsek Udanawu.